Dimana Tempat Paling Tepat Menikmati Danau Toba? Baca Ini

Menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian memang akan terasa lebih memukau karena kita bisa melihat Danau Toba dengan sudut pandang yang lebih luas. Bila Anda ingin menikmati pesona Danau Toba dari ketinggian maka Anda bisa datang ke Menara Padang Tele yang berada di Desa Turpuk Limbong, Kecamatan Samosir, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Menara Pandang Tele ini memang merupakan titik tertinggi di sekitaran Danau Toba.  Menara Pandang Tele sendiri terdiri dari tiga tingkat. Setiap tingkatnya menghadirkan pemandangan yang berbeda. Tentu pemandangan paling menarik ada di tingkat ketiga yang merupakan tingkat tertinggi dari Menara Pandang Tele.

Baca juga:
5 Hal yang Paling Asyik Dilakukan di Sekitaran Danau Toba
Berfoto, Bersantai, Menguji Adrenalin, Hingga Menikmati Kuliner di Bukit Beta Samosir

Berada di tingkat tertinggi ini kita bisa mendapati panorama Danau Toba yang eksotik dengan sudut pandang yang luas.

Selain Danau Toba yang cantik, dari puncak Menara Pandang Tele kita juga bisa mendapati pemandangan Gunung Pusuk Buhit, Pulau Samosir, barisan pegunungan serta rumah-rumah penduduk.

Tingkat tertinggi menara. Foto: tabloidimaji.com

Untuk membuat nyaman pengunjung yang datang, pihak pengelola Menara Pandang Tele telah menyediakan bangku atau tempat duduk dari beton dan juga pagar pembatas untuk keamanan. Jika perut terasa lapar, di lokasi ini juga tersedia warung makan yang dimiliki oleh Hongkom Situmorang.

Untuk bisa masuk Menara Pandang Tele, Anda hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp 2.000 per orang.

Jalan ke Menara Pandang Tele akan memacu adrenalin para tamu, sebab jalannya berkelok dengan jurang di tepinya. Anda perlu berhati-hati saat mengendarai kendaraan. Tapi keadaan jalannya terbilang sudah baik karena sudah di aspal mulus.

Perjalanan ke Menara Pandang Tele ini dari Bandara Silangit bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam. Sedangkan Anda yang berangkat dari Parapat maka Anda harus menyeberang dulu ke Pulau Samosir dan melanjutkan perjalanan ke Pangururan. Dari Pangururan ini Anda akan melewati Jembatan Tano Ponggol dan menempuh waktu sekitar 50 menit untuk sampai ke Menara Pandang Tele.

One Comment Add yours

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *