Bukannya Promosi Budaya Negaranya, Musisi Jepang Ini Malah Promosi Budaya Indonesia

Jika biasanya artis asing, seperti Jepang atau Korea akan mempopulerkan budaya negaranya sendiri, tidak demikian dengan Hiroaki Kato. Musisi asal Jepang yang berkiprah di indonesia ini justru memiliki mimpi yang tidak umum. Ia malah ingin mempromosikan budaya Indonesia, baik kepada anak muda Indonesia maupun orang Jepang sendiri.

Baginya, Indonesia adalah bangsa yang kaya akan kebudayaan. Masyarakat Indonesia pun sebenarnya tak perlu mencari tren dari negara lain.

Pria yang lahir dan tumbuh besar di Tokyo ini mengatakan, ia ingin menyeimbangkan budaya Indonesia dengan budaya Jepang yang saat ini amat digemari masyarakat Indonesia.

“Saat ini kondisinya tidak seimbang. Indonesia sangat banyak mengimpor budaya Jepang, sedangkan budaya Indonesia yang diekspor sangat sedikit. Itulah kenapa saya senang sekali memamerkan budyaa Indonesia dalam penampilan saya,” ungkap musisi Jepang ini saat ditemui Batikplatform beberapa waktu lalu.

Selain sibuk mempromosikan album Indonesia perdananya yang dirilis Maret lalu, Hiro juga aktif di berbagai kegiatan kebudayaan, baik di Indonesia maupun di Jepang.

“Tahun depan ada perayaan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang, akan ada banyak acara besar di Indonesia maupun di Jepang. Saya mau banget untuk memegang acara itu, suatu kehormatan buat saya kalau bisa terlibat di dalamnya,” ujar Hiro.

Dalam acara itu, Hiro ingin mengkolaborasikan musisi-musisi Indonesia dengan musisi Jepang untuk bersama-sama menyanyikan lagu berjudul Terima Kasih. Lagu tersebut merupakan lagu ciptaan Hiro sebagai tanda terima kasihnya kepada Indonesia.

One Comment Add yours

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *