Sambut Hari Kemerdekaan, Elemwe Rilis Batik Merah Putih

Elemwe, salah satu produsen produk fesyen wanita Indonesia merilis batik Merah Purih untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia tangal 17 Agustus mendatang.

“Terkait Hari Kemerdekaan RI di bulan Agustus, saya hadirkan koleksi bernuansa merah putih dari kain batik Betawi,” kata Lily Mariasari, pemilik Elemwe seperti dikutip oleh Investor Daily di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam koleksi terbarunya ini, Elemwe menyematkan motif flora khas Jakarta.
““Kali ini motifnya flora, seperti bunga flamboyan dan bunga tapak dara,” ungkapnya.

Pemilihan motif ini bukan tanpa sebab. Menurut Lily, motif flora berasal dari usulan Pemerintah Jakarta Timur, tempat Elemwe bermarkas. Elemwe sendiri tercatat sebagai salah satu usaha kecil dan menengah binaan Pemda Jakarta Timur.

Batik hasil desain Lily itu dibuat dengan menggabungkan teknik cap dan tulis. “Jadi sebelum merancnag busana, saya merancang motif batik dulu, lalu meminta perajin untuk membatiknya di kain sutera, katun, atau dobby. Setelah jadi, baru saya rancang menjadi busana,” jelasnya.

Sebelumnya, Lily lewat Elemwe juga pernah memproduksi batik yang ikonik, seperti menggunakan motif Monas, ondel-ondel, burung elang bondol khas Jakarta, bahkan motif kerak telor.

Selain dikenal di dalam negeri, Elemwe juga tercatat pernah ikut serta dalam pameran London Muslim Lifesyle Show 2017. Bulan September mendatang, tepatnya tanggal 14 hingga 17 September, Elemwe juga akan ikut serta dalam gelaran International Fashion & Art Week di Queens, Amerika Serikat.

2 thoughts on “Sambut Hari Kemerdekaan, Elemwe Rilis Batik Merah Putih”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *