Nikmatnya Kopi Premium Khas Indonesia yang Tak Menguras Dompet

Nama kafe ini Goesar Coffee. Memang tak seterkenal kedai kopi yang punya logo wanita keriting, namun kopi yang ditawarkan bukan kopi sembarangan. Kiprah Goesar Coffee pun tak bisa dianggap sepele.

Goesar Coffee tercatat pernah mengikuti pameran kopi tingkat dunia, seperti World of Coffee 2017 di Budapest, Hungaria Taiwan Tea Cofee and Wine Expo 2016 di Taiwan, dan Seoul Coffee Expo 2017 di Korea. Kiprah kopinya makin meroket dengan didapatkannya sertifikat kemanan makanan dari badan Makanan dan Obat-Obatan Amerika Serikat (FDA).]

Baca juga:
Menikmati Malam Yogyakarta Penuh Kesan dengan Kopi Joss Lik Man
Mengenal Cethe, Seni Membatik dengan Ampas Kopi

Kedai kopi ini berlokasi di timur Jakarta, tepatnya di kawasan pertokoan Transmart Kalimalang. Di kedai itu Goesar Coffee menawarkan enam kopi varian Indonesia yang menjadi jagoan. Mereka adalah Kopi Gayo, Kopi Toraja, Kopi Lintong, Kopi Jawa, Kopi Mandheling,  dan Kopi Flores Manggarai.

Pelanggan bisa menikmati kopi-kopi itu dengan beragam gaya, seperti Manual Brewing, Classic Hot, Signature Hot, Signature Iced, Classic Ice  dan House Blended Coffee.

Dari sedemikian banyak kopi yang ditawarkan, Goesar Coffee menitikberatkan promosinya pada kopi lintong. Itulah mengapa jika kita masuk ke dalam kedai kopi ini, suasana khas Lintong amat kuat. Lintong sendiri merupakan nama sebuah desa di Kecamatan Borbor, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Kesan Lintong terasa amat kuat dengan adanya patung Kepala Singa Jabu Bolon, Lesung Opung, hingga lampu ulos yang menjadi bagian dari desain interior Goesar Coffee.

Tak cuma soal proses produksi dan penyajiannya yang digarap dengan amat baik. Pengelola Goesar Coffee juga berkmitmen untuk menyediakan biji kopi yang terbaik langsung dari petani kopi di berbagai daerah di Indonesia.

“Kami selektif sekali saat memilih biji kopi mulai dari proses pemetikan. Biji kopi harus dipilih yang merah. Dalam proses pengupasan jangan sampai biji kopi yang rusak ikut masuk dalam pemilihan,” ujar  Lina Patricia, direktur GOESAR Coffee seperti dikutip oleh Vivanews.co.id.

“Dari satu kg kopi yang dipanen petani misalnya, kami bisa hanya mengambil 2-3 persennya,” lanjut Lina.

Tak perlu takut soal harga. Tak seperti kedai kopi internasional yang mematok harga lumayan mahal, Goesar Coffee hanya mematok harga minumannya paling mahal di kisaran Rp 40 ribu.

2 thoughts on “Nikmatnya Kopi Premium Khas Indonesia yang Tak Menguras Dompet”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *