Huza Batik, Menghidupkan Batik Pekalongan Selama Puluhan Tahun

Pekalongan telah dikenal sebagai salah satu tempat lahirnya batik yang fenomenal di Indonesia. Ada ratusan pedagang batik yang menggantungkan hidup mereka dari industri ini selama puluhan tahun.

Salah satunya adalah Huza Batik. Toko batik yang berlokasi di Jalan Kenanga no. 7, Klego, Pekalongan ini bisa dibilang salah satu pelopor industri batik di Pekalongan.

Walau persaingannya amat ketat, belum lagi kondisi ekonomi yang naik turun, namun Huza Batik percaya bahwa selalu ada pelanggan yang datang dan membeli produk mereka.

Baca juga:
Dudung Alie Syahbana, Pembatik Bebas dari Pekalongan
Mengintip Indahnya Batik Kuno di Museum Batik Pekalongan

“Kami bisa eksis puluhan tahun karena mempertahankan kualitas. Buat kami, kualitas itu nomer satu, baik kualitas bahan, produksi, maupun desainnya,” ujar Atieka Huza, sang pemilik Huza Batik seperti dikutip oleh Radar Pekalongan.

Salah satu hal yang membuat Huza bisa bertahan di tengah himpitan persaingan adalah keunikan produknya. Huza Batik mengklaim bahwa batik yang diproduksi didesain langsung oleh sang pemilik.

Selain itu, pilihan batik di butik ini amat beragam, motifnya pun memiliki ciri khas yang tidak pasaran. Rata-rata pelanggan puas dengan harga yang ditawarkan karena sesuai dengan kualitasnya.

“Kami tidak pernah bohong. Kain dengan panjang 2 meter selalu kami lebihkan, bisa 2,5 meter. Kalau di tempat lain ada yang malah dikurangi. Batik juga kami desain sendiri, tidak ikut-ikut orang lain,” ujar Atieka.

Selain membuka butik di Pekalongan, Huza Batik juga membuka butik di Yogyakarta dan Malang.

 

Sumber: Radar Pekalongan

3 Comments Add yours

  1. Pingback: Huza Batik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *