Bosan Dengan Tampilan Rumah? Coba Kreasikan Interior dengan Batik

Mendengar kata kain batik, mungkin Anda serta merta membayangkan busana formal yang dipakai oleh kalangan tertentu untuk acara yang serba formal. Bisa jadi, Anda juga tidak pernah terpikir untuk memberikan sentuhan batik untuk rumah kediaman Anda.

Pengolahan batik yang serba kreatif tidak lagi terbatas hanya pada dunia fesyen, seperti pakaian, baju, tas, maupun sepatu. Penggunaan batik juga sering diaplikasikan pada dekorasi, pajangan, atau elemen interior di rumah keluarga Indonesia.

Selain motifnya yang menarik dan eksotis, penggunaan Batik untuk interor rumah juga tidaklah sulit. Ingin tahu beberapa tips dasar yang bisa kamu mulai sekarang juga untuk interior rumah ala batik? Ikuti 4 cara gampang berikut ini :

Pigura Pajangan Batik

Foto: interdesain.com

Foto: interdesain.com

Punya kain batik dengan keindahan tak ternilai? Alih- alih dipakai, Anda bisa meminta bantuan tukang bingkai profesional untuk mengabadikan kain batik yang dimiliki ke dalam pigura yang tidak kalah indah.

Gantung di ruang keluarga atau ruang tamu sebagai dekorasi utama. Kami yakin, kamu tidak butuh dekorasi lain lagi selain Pigura Batik yang istimewa.

Pendamping Sofa

Foto: kenisart.blogspot.co.id

Foto: kenisart.blogspot.co.id

Kain batik bisa menjadi aksen pemanis sofa keluarga untuk sentuhan tradisional yang menawan. Banyak sekali penjual atau perajin online yang menawarkan bantal sofa batik, pelapis sofa, taplak sofa,dan lain sebagainya untuk ditampilkan sebagai dekorasi khusus sofa yang membuat suasana santai semakin nyaman.

Batik Di Kamar Tidur

Foto: interdesain.com

Foto: interdesain.com

Seprei ala batik? Tirai jendela bernuansa batik? Atau lampu meja dengan konsep batik? Ya, beberapa benda itu hanya segelintir contoh kehadiran batik di kamar tidur Anda yang bisa memberikan keunikan tersendiri. Tidak percaya? Ayo coba sekarang juga.

Perabot Dengan Motif Batik

Foto: Indotelko.com

Foto: Indotelko.com

Bukan cuma muncul di bahan kain yang lembut, banyak juga perabot yang telah terukir motif batik yang melekat secara langsung. Sempatkan untuk melihat kreasi- kreasi perabot rumah tangga dimulai dari meja, kursi, hingga perkakas makan yang telah dihinggapi dengan motif batik yang menyatu dengan sempurna.

 

Bagaimana? Siap untuk berbatik di interior rumah Anda? Saatnya berkreasi ala batik untuk rumahmu, istanamu!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *